Antisipasi Terjadi Karhutla

Damkar dan BPBD Diminta Tetap Siaga 

HM Noer MBS SH MSI MH

PEKANBARU-- (KIBLATRIAU.COM)-- Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, yang dalam hal ini Sekdako Pekanbaru HM M Noer MBS  SH MSi MH memerintahkan agar Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk tetap siaga dalam mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

"Karena di Kota Pekanbaru ada beberapa titik api yang bisa memicu kebakaran lahan. Untuk itu Damkar dan BPBD diminta tetap  siap siaga," ujar Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru HM Noer,  Rabu (19/3/2019).

Disamping itu, kata M Noer, Pemerintah Kota juga mengingatkan kepada warga agar tidak membuka lahan pertanian/perkebunan dengan cara dibakar.

"Mari sama-sama kita menjaga khusus di lingkungan masing-masing, jangan membakar lahan serta juga kita ingatkan jangan membuang puntung rokok sembarangan.Terutama di lahan-lahan kosong karena bisa memicu terjadinya kebakaran lahan," sebut M Noer.

Dijelaskan M Noer,  kepada orangtua ia juga diimbau agar mengawasi aktivitas anak-anak supaya lebih waspada.

"Awasi anak-anak kita, jangan biarkan mereka membakar-bakar, karena musim kemarau saat ini sangat mudah sekali terjadinya kebakaran. 

Jadi sama-sama kita menjaga dan menghindari segala bentuk yang bisa menjadi pemicu terjadinya kebakaran lahan,"  harap M Noer. (Dl/Hen)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar